Bangkitan Ekonomi, Bupati Mamuju Ajak ASN Berbelanja di Pasar. 

MAMUJU– Di awal tahun ini Pemerintah Kabupaten Mamuju, Berupaya membangkitkan ekonomi dan daya beli dengan melalui ASN berbelanja di pasar.

 

Hal tersebut Dilakukan Bupati Mamuju Sutina Suhardi Usai melakukan olahraga bersama dengan seluruh Stafnya di Hari Jumat, (12/1/2024) .

 

Semua ASN pemkab Mamuju langsung diajak Bupati untuk beramai-ramai jalan kaki ke pasar sentral (pasar lama) usai senam kesegaran jasmani.

 

Meski terbilang cukup jauh dari kantor bupati, Namun para ASN terlihat antusias.

 

Kunjungan ke pasar tradisional ini menjadi wahana untuk mempertemukan penjual dan pembeli (ASN, red) sehingga perputaran ekonomi masyarakat dapat saling bersubsidi silang.

 

Kadis Dikpora kabupaten Mamuju, Hj.Murniani Salah satu ASN yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan bersyukur telah diberi waktu khusus untuk berbelanja kepasar, sehingga ia dapat membeli bahan kebutuhan harian yang memang selama ini cukup sulit ia lakukan akibat kesibukan di kantor.

 

Sementara itu ,salah seorang pedagang ikan,Samsul, mengaku senang atas kedatangan para pegawai untuk berbelanja, sehingga pasar dapat lebih ramai pembeli. Selain itu kehadiran pimpinan daerah juga ia manfaatkan untuk menyampaikan “curhatan” terhadap kondisi pasar yang dinilainya perlu lebih diperhatikan.

 

“Disini becek sekali kasian,tenda-tendanya juga sudah mulai rubuh, dan ada juga pedagang yang tidak berjualan didalam pasar sehingga kurang pembeli masuk,ini mungkin perlu diperhatikan,” Kata, Samsul.

 

Mendengarkan berbagai keluhan dan harapan masyarakat, Bupati Sutinah Suhardi, perangkat daerah terkait segera membuat perencanaan program, sehingga pembenahan pasar tradisional pada pasar lama Mamuju dapat dilakukan.

 

” Disini kita sudah mendengarkan banyak masukan dari masyarakat, terutama pada salah satu areal pedagang ikan, kita akan segera programkan agar tempat berjualan mereka dapat diperbaiki sehingga dapat menampung semua pedagang, sehingga nantinya tidak ada lagi yang berjualan diluar atau dijalan, “tutur Sutina Suhardi.

About Author

Spread the love

         WARNING

     JANGAN COPY

(Berkaryalah Sendiri)