Rektor IAI DDI Polman Prof. Dr. H. Anwar Sewang, M.Ag Deklarasikan Pemilu Aman dan Damai

POLMAN – Sebagai bentuk dukungan dalam rangka mewujudkan perhelatan puncak Pemilu 2024 yang aman dan damai, Rektor IAI DDI Polman Prof. Dr. H. Anwar Sewang, M.Ag juga turut menyatakan sikapnya untuk mendeklarasikan Pemilu yang demokratis.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyatakan menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang mencederai pesta demokrasi.

Menurut IAI DDI Polman itu, seruan pemilu damai ini adalah bentuk dukungan perguruan tinggi dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Adapun poin-poin yang menjadi deklarasi yang disampaikan Rektor IAI DDI Polman Prof. Dr. H. Anwar Sewang, M.Ag bersama stafnya yaitu :

a. Mengajak segenap komponen bangsa untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

b. Menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang menciderai pesta demokrasi.

c. Bersama-sama menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat menggangu jalannya Pemilu 2024.

d. Warga negara yang mempunyai hak pilih, agar menggunakan hak pilihnya dengan hati nurani, dan tidak golput. Kita harus menghargai perbedaan pilihan setiap orang.

e. Dari Kampus kita turut memberikan edukasi kepada komponen bangsa demi terciptanya Pemilu yang jujur, adil, aman dan damai.

Secara lengkap isi deklarasi ini, Lanjut Rektor untuk mengajak segenap komponen bangsa menyukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang mencederai pesta demokrasi seperti berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024, Senin (5/2/24) di IAI DDI Polman Jalan. Gatot Subroto Kelurahan Madatte Kecamatan Polewali Kabupaten Polman. (**)

About Author

Spread the love

         WARNING

     JANGAN COPY

(Berkaryalah Sendiri)