Bupati Mamuju Bertekad Hidupkan Kembali PMI dan Permuka di Sekolah

MAMUJU– Guna menumbuhkan kegiatan postif siswa tingkat sekolah dasar sampai Sekolah menengah pertama, Bupati Mamuju Siti Sutina Suhardi bertekad akan menghidupka kembali kegiatan ekstrakurikuler seperti Kegiatan Palang merah dan Pramuka.

Hal tersebut disampaikan Bupati Mamuju saat membuka kegiatan Pelatihan Palang merah  yang diikuti 100 siswa Tingkat SD dan SMP Se-Kabupaten Mamuju.

“Saya berharap setiap Kepala sekolah betul-betul memprogramkan di Ekstrakurikulernya kegiatan PMI ini, Dua yang saya tekankan yakni PMI dan Pramuka Harus dihidupkan kembali di Sekolah, Agar para siswa ada kegiatan dan pengetahuan yang postif bagi anak anak kita, ” Kata Sutina Jumat (9/2/2024).

Bupati juga menyampaikan Kegiatan ekstrakurikuler di setiap sekolah saat ini sangat didukung oleh kurikulum merdeka belajar dimana setiap kepala sekolah dibebaskan berkreasi dalam menambahkan pelajaran ekstrakurikuler.

Pada kesempatan yang sama Bupati Mamuju Siti Sutina Suhardi memberikan apresiasi pelaksanaan kegiatan pelatihan PMI Lantaran hal tersebut sangat dibutuhkan oleh setiap siswa.

“Saya harap seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan serius lantaran pelantihan seperti ini sangat bermanfaat utamanya dalam kebencanaan, ” Tutur Bupati Mamuju.

Bupati  berharap siswa yang menjadi peserta pelatihan bisa memberikan ilmu kepada teman temanya setelah kembali kesekolahnya.

“Setidaknya anak anak kita ini ada dasar ke bencananya sehingga jika terjadi bencana sudah dapat mengetahui apa yang bisa dia lakukan tanpa harus diarahkan, ” Ucapnya. (**)

About Author

Spread the love

         WARNING

     JANGAN COPY

(Berkaryalah Sendiri)